Welcome to PT Comextra Majora®
Loading...

News & Event

Training Revolusi Industri 4.0

10 February 2019

Training Revolusi Industri 4.0
MAKASSAR – Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengubah dunia industry secara global, dimulai dari revolusi industry generasi pertama dimana tenaga manusia kemudian digantikan dengan tenaga mesin, selanjutnya pada generasi kedua ditandai dengan penemuan pembangkit tenaga listrik yang memicu kemunculan pesawat telepon, mobil, pesawat terbang dan lain-lain. Selanjutnya pada generasi ketiga ditandai dengan kemunculan teknologi digital dan internet, dan saat ini pada era revolusi generasi keempat diwarnai oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence), era super komputer, rekayasa genetika, teknologi nano, mobil otomatis dan inovasi lainnya yang akan mengakibatkan dampak terhadap ekonomi, industri, pemerintahan dan politik.
 
Oleh karena itu mengingat pentingnya pengetahuan tentang langkah-langkah yang harus diambil dalam menghadapi tantangan dan perubahan di era Revolusi Industri 4.0, PT Comextra Majora mengadakan pelatihan  dengan judul “Transformasi bisnis strategic di era revolusi industry 4.0”. untuk semua karyawan pada tanggal 26 – 27 January 2019 dan 9-10 Feb 2019.
 
Pemateri dalam kegiatan ini adalah Bapak Noor Muhandisuddin, seorang praktisi dan trainer yang memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun dalam bidang Human Capital. Materi yang dibagikan antara lain sejarah dan gambaran umum tentang revolusi industri, tantangan dan peluang dalam revolusi indutri 4.0, serta strategi dan skill yang dibutuhkan dalam menghadapi RI 4.0
 
Dengan terselenggaranya pelatihan ini diharapkan dapat membuka pola pikir dan menambah pengetahuan terkait dengan perubahan – perubahan yang terjadi di era Revolusi Industry 4.0, serta bagaimana menyikapi perubahan, yang bukan hanya pada perubahan kecanggihan teknologi namun lebih kepada perubahan perilaku kita, sehingga siap dan mampu menjadi seorang SDM yang handal dalam menghadapi perubahan untuk menciptakan strategi dan inovasi – inovasi.