Welcome to PT Comextra Majora®
Loading...

News & Event

Training Kepemimpinan

15 April 2019

Training Kepemimpinan
MAKASSAR – Setiap organisasi tentunya membutuhkan apa yang disebut dengan Pemimpin, namun apa sebenarnya arti dari Kepemimpinan? Kepemimpinan adalah kemampuan untuk mempengaruhi perilaku orang lain atau sekelompok orang sedemikian rupa sehingga perilaku tersebut menjadi pendorong kuat bagi tindak tanduk yang positif untuk mencapai tujuan bersama.
 
Mengingat pentingnya jiwa kepemimpinan yang harus dimiliki oleh setiap Pemimpin untuk dapat mewujudkan tujuan perusahaan maka PT Comextra Majora mengadakan Bimbingan Teknis “Optimalisasi Aktualisasi Diri Terhadap Proses Bisnis Perusahaan Melalui Pemahaman Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Atasan”.
 
Pemateri dalam kegiatan ini adalah seorang praktisi bidang Sumber Daya Manusia dari Lembaga Indonesia Mengajar Consultant, Bapak H. M. Noor Muhandisuddin, SE MM CHRP CIRM CPM. Peserta yang mengikuti kegiatan ini mulai dari level supervisor sampai dengan Penanggung Jawab bagian dan juga melibatkan beberapa orang Staf yang dirasakan berpotensi sebagai cikal bakal calon pemimpin.
Materi yang dibagikan dalam kegiatan ini antara lain bagaimana membentuk seorang pemimpin, fundamental kepemimpinan, apa yang harus disiapkan untuk menjadi pemimpin, tugas dan tanggungjawab seorang pemimpin serta elemen-elemen pendukung peningkatan mutu kepemimpinan.
 
Dengan terselenggaranya pelatihan ini, maka diharapakan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengambil peran sebagaimana seorang Pemimpin  yang menjamin seluruh proses kegiatan dalam divisi masing – masing berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada dan dapat menciptakan calon – calon pemimpin penerus di masa yang akan datang.
 
Sukses seorang pemimpin tidak ditentukan dari seberapa hebat hasil pekerjaannya, namun seberapa hebat seorang pemimpin mendidik bawahannya menjadi seorang pemimpin.